Wednesday, May 9, 2012

c'est la vie


Rasanya hidup semakin kesini semakin padat, setiap moment lebih berarti or maybe my perspective have changed
Rasanya waktu kecil seluruh keluarga besar baik-baik aja, setiap lebaran kita kumpul di rumah embah uyut semuanya berjalan baik
Rasanya waktu kecil semua orang adalah orang baik
Rasanya baru terasa inilah hidup

Pelan-pelan aku mengenal berbagai karakter
Pelan-pelan aku membuka tabir "terlihat baik" dan menyadari setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan
Pelan-pelan aku belajar dari mereka, belajar dari mereka, untuk tidak menjadi yang menyakiti, dan belajar kesabaran, keikhlasan, serta ketulusan dari yang tersakiti
Pelan-pelan aku belajar untuk tidak memihak, tidak membenci, siapapun
Pelan-pelan menempatkan diri untuk bisa diandalkan masing-masing pihak

Aku mendengar, melihat, mengetaui lebih dari sekedar perceraian, perselingkuhan, perselisihan, pertikaian, sakit menyakiti sampai masalah ekonomi
Hidup, kadang lebih dari sinetron
Aku belajar bahwa kehidupan itu terus berkembang, tergantung kita mau menyesuaikan untuk terus berkembang atau tidak
Untuk menjadi dewasa atau tidak
Untuk rela berkorban atau tidak
Untuk menerima bukan membenci
Untuk memahami bukan menghakimi

Munafikah aku jika menjadi ceria, bebas, tanpa beban?
Itu kulakukan semata-mata hanya untuk berusaha menjadi kuat untuk semuanya, itulah yang aku lakukan. Menguatkan diriku bahwa kehidupan yang Allah berikan padaku ini yang terbaik, sekali lagi ini yang terbaik, dan yang bisa aku lakukan hanya terus berusaha menjadi orang yang baik dan berdoa akan masa depan yang lebih baik



No comments:

Post a Comment